Bisnis Jasa Pengembangan SDM "Advanced Work Indonesia"



Devie Alfikasari
1445115222
Manajemen Pendidikan Non Reguler 2011

        Bisnis jasa yang saya buat adalah kursus pelatihan kerja dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia. Nama bisnis ini adalah Advanced Work Indonesia (AWI). Bisnis ini bergerak dibidang jasa pengembangan SDM. Latar belakang dari didirikannya kursus pelatihan ini adalah banyak dari lulusan sekolah terlebih lulusan SMA yang belum memiliki pengalaman apa-apa atau keahlian apa-apa namun ingin bekerja di tempat yang sesuai  atau seorang yang dulunya tidak melanjutkan sekolah dan hendak melanjutkan pendidikannya kembali melalui pelatihan-pelatihan untuk kerja. Seorang yang ingin langsung bekerja di tempat yang sesuai dengan lulusan SMA yang tidak melanjutkan ke jenjang kuliah tetapi hanya ingin mendapatkan pengalaman atau keahlian dengan biaya yang rendah, bisa mengikuti program pelatihan di tempat kurusus pelatihan kerja Advanced Work Indonesia.
         Kursus pelatihan kerja ini memiliki beberapa program keahlian sesuai dengan keinginan dan kebutuhan peserta pelatihan, Ada beberapa program pelatihan: Administrasi, Sekretaris, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Tata Busana, Tata Boga, Tata Graha dan Tata Rias. Kursus pelatihan kerja ini menggunakan strategi segmentasi pasar yang dilihat dari segi demografi, geografi, psikografi, dan behavioristik. Pendekatan yang digunakan dalam kursus pelatihan AWI ini adalah concentrated marketing yaitu dengan menentukan target hanya satu segmen dengan satu bauran pemasaran unik.
        Implementasi dari segmen pasar diatas, dilihat dari aspek geografisnya kursus pelatihan ini bertempat di Jakarta Pusat tepatnya di daerah Cempaka Putih. Tempat tersebut berada di belakang RS Islam karena strategis dan suasananya yang masih nyaman dan jauh dari kebisingan. Kemudian dari aspek demografinya, peserta pelatihan ini adalah lulusan SMA/SMK atau individu yang dulunya tidak melanjutkan sekolah yang ingin langsung melanjutkan bekerja dengan mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Dilihat dari aspek psikografinya, kegiatan ini dapat diikuti oleh semua kalangan mengingat harga setiap pelatihan terjangkau. Pelatihan berjalan selama 1 periode yaitu tiga bulan, kegiatan pembelajaran dilakukan setiap senin sampai jumat dari pukul 09.00-16.00 WIB. Kursus pelatihan kerja AWI bekerjasama dengan beberapa perusahaan terbaik dan bonafit seperti PT Astra Honda Motor, PT Indofood Sukses Makmur, PT Telkom Indonesia, Hotel J.W Mariott, dll. Fasilitas yang diberikan adalah ruang kelas dengan LCD proyektor, Ruang praktikum masing-masing program, seluruh ruangan full AC.
     Dilihat dari aspek behavioristiknya, AWI dapat menyalurkan peserta ke perusahaan-perusahaan terbaik terutama untuk peserta pelatihan dengan nilai keahlian dan keterampilan terbaik. Pelatihan berjalan selama 1 periode yaitu tiga bulan, biaya juga sudah termasuk kegiatan praktek dan baju praktek.
.        Kursus pelatihan kerja ini diperkenalkan melalui promosi sebar brosur, media sosial, dan berita dari 'mulut ke mulut'. AWI diharapkan mendapat respon yang positif dari masyarakat mengingat bergunanya kursus ini untuk pengembangan SDM sehingga membantu memajukan masyarakat Indonesia yang memilki keahlian dan mengurangi risiko pengangguran yang besar.
        
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Bisnis Jasa Pengembangan SDM "Advanced Work Indonesia""

Posting Komentar

Copyright 2009 Marchantia
Free WordPress Themes designed by EZwpthemes
Converted by Theme Craft
Powered by Free Website Templates
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver